Sabtu, 20 Juli 2013

Pengarang Shingeki no Kyojin Mendapat Ancaman Pembunuhan

              Sobat AniNewsIndo pasti tahu kan dengan Shingeki no Kyojin? Shingeki no Kyojin atau dikenal Attack On Titan menceritakan kisah dimana manusia harus bertahan hidup melawan raksasa yang begitu banyak mendominasi dunia. Buah karya dari mangaka Hajime Isayama ini telah sukses di Jepang hingga menumbuhkan fans di Korea.



Namun kesuksesan itu kini berubah menjadi sebuah ketegangan baru yang harus diwaspadai oleh sang mangaka sendiri. Pasalnya, beberapa waktu lalu ia menghadirkan karakter protagonis baru, yaitu prajurit kelas atas bernama Pixis yang dianggap oleh fans Korea sebagai cerminan tokoh perang bernama Yoshifuru Akiyama. Yoshifuru sendiri merupakan salah satu Jenderal dari tentara Jepang di masa penjajahan. Akibat hal tersebut, beragam komentar buruk dilontarkan oleh fans dari Korea hingga ancaman pembunuhan yang disampaikan melalui blog pribadinya tersebut. Perang di internet pun menyeruak antara fans Jepang dan Korea Selatan. Hal ini tentu saja menjadi sebuah ketegangan baru antara masyarakat Jepang dan Korea Selatan.

Bahkan beberapa warga Korea yang terprovokasi juga menghina para polisi Jepang yang dianggap tidak mampu mengungkap siapa dalang utama ancaman mengerikan tersebut. Banyak pihak dari fans Jepang sendiri yang mengomentari bahwa tokoh Yoshifuru Akiyama sudah meninggal pada 1930 silam, sebelum perang dunia ke-2 dimulai. Sehingga, hal ini hanya menjadi sebuah kesalahpahaman baru dari pihak penggemar di Korea Selatan.

Meskipun begitu, Hajime Isayama terus berkarya tanpa terpengaruh oleh pesan-pesan tersebut. Entah akan diapakan karakter bernama Pixis tersebut, yang pasti suatu saat akan ada penjelasan lebih lanjut dari sang pengarang atau pihak penerbit atas munculnya karakter kontroversial itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberi komentar yang baik dan sopan. Anda sopan kami pun segan. Terima kasih atas kunjungannya ^_^