Jumat, 20 September 2013

Disney Bakal Rilis Anime The Wind Rises

               Baru-baru ini, sebuah anime layar lebar yang baru dirilis oleh Studio Ghibli, 'The Wind Rises' (Kaze Tachinu) menarik perhatian beberapa penggemar anime di luar Jepang. Anime ini memang sudah tayang di Jepang pada 20 Juli 2013 lalu dan membuat pihak studio animasi Amerika Serikat tertarik untuk merilis di negaranya.




Salah satu pihak dari The Hollywood Reporter bernama Borys Kit menyatakan melalui akun twitter miliknya bahwa Disney adalah pihak yang bakal merilis anime apik itu ke pasar Amerika Serikat. Akan tetapi, tanggal perilisannya di Amerika Serikat masih belum diketahui dan masih menunggu pengumuman selanjutnya. Menurutnya lagi, perilisan di Eropa terutama Perancis juga akan dibantu pihak Disney.

Film The Wind Rises terhitung sukses di box office Jepang dengan duduk di posisi puncak selama 6 minggu dan telah menuai sekitar 321 juta yen atau di kisaran 37 miliar rupiah dengan total sebanyak 80 juta dollar (922 miliar rupiah).

Cerita dalam Kaze Tachinu merupakan sebuah biografi fiksi dari tokoh bernama Jiro Horikoshi, seorang desainer pesawat untuk perang dunia ke-2. Film ini berasal dari manga berjudul sama yang merupakan cerita pendek karangan penulis sekaligus penerjemah pertengahan abad 20 bernama Tatsuo Hori.

0 komentar:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberi komentar yang baik dan sopan. Anda sopan kami pun segan. Terima kasih atas kunjungannya ^_^