Kamis, 21 November 2013

Doraemon Difilmkan Pertama Kali Dalam Format 3D

                  Siapa sobat AniNewsIndo yang tidak mengenal sosok Doraemon? Di Indonesia, robot kucing ajaib dari masa depan ini sangat terkenal dan melegenda. Kini, Doraemon akan mendapat penggarapan baru melalui konsep yang kabarnya belum pernah dilakukan sebelumnya.





Melalui judul baru berjudul Stand By Me Doraemon, sang robot kucing populer itu akan dibawa ke dalam dunia 3 dimensi, dimana desain karakternya dibuat melalui grafis komputer. Film baru Doraemon ini sekaligus merayakan ulang tahun mendiang salah satu pengarangnya, Fujiko F. Fujio (Hiroshi Fujimoto) yang ke-80. Format animasi komputernya bakal menggunakan konsep proyeksi 3 dimensi stereoskopis.

Stand By Me Doraemon melibatkan nama-nama sineas ternama di dunia film dan anime. Sebut saja Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon). Keduanya memimpin proyek ini sebagai sutradara.

Proyek film 3 dimensi Doraemon sudah direncanakan sejak 3 tahun lalu setelah film Friends : Mononoke Shima no Naki selesai. Pembuatan Stand By Me Doraemon dikabarkan memakan waktu lebih dari satu tahun. Momen saat Doraemon mengambil barang-barang dari dalam kantongnya, serta saat para karakter terbang dengan baling-baling bambu adalah beberapa adegan yang diklaim oleh Ryuichi Yagi layak untuk dilihat.

Uniknya, proses pembuatan animasi 3 dimensi ini dilakukan setelah rekaman suara dilaksanakan. Sehingga, gerakan animasinya dibuat menyesuaikan suara yang sudah direkam, suatu teknik yang tidak biasa dilakukan oleh para animator lain. Bahkan, objek yang menjadi latar belakang di dalam film mengambil benda-benda atau tempat-tempat sungguhan. Bagi sobat AniNewsIndo yang menantikan Doraemon 3D ini harap bersabar menantikan kabar selanjutnya ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberi komentar yang baik dan sopan. Anda sopan kami pun segan. Terima kasih atas kunjungannya ^_^