Rabu, 18 Desember 2013

Detective Conan Menjadi Nama Stasiun Kereta di Jepang

               Sobat AniNewsIndo tentu sudah tahu tentang anime populer Detective Conan bukan? Ia adalah detektif SMU yang menjadi anak SD akibat meminum pil dari organisasi hitam. Kini nama Conan menjadi nama stasiun di Jepang.






Pengarang seri manga populer Detective Conan, Aoyama Gosho ini menerima sebuah kehormatan dengan dijadikannya nama karyanya menjadi nama stasiun kereta di Jepang. Menariknya, stasiun baru yang bernama Stasiun Conan ini hadir untuk menggantikan Stasiun Yura yang sebelumnya telah lama beroperasi. Pergantian nama stasiun tersebut telah dilakukan sejak 15 Desember 2013 lalu. Stasiun ini diresmikan melalui sebuah upacara pemotongan pita yang mengikutsertakan pengarang dari manga Detective Conan, Aoyama Gosho.

Uniknya, Stasiun Conan ini memiliki sebuah tanda tangan yang serupa dengan pemeran utama dalam manga yaitu Conan Edogawa. Pengunjung bisa melihat bangunan stasiun yang baru direnovasi ini tepat di Hokuei, Prefektur Tottori. Tempat tersebut adalah tempat kelahiran sang pengarang, Aoyama Gosho. Stasiun Conan rencananya akan memberikan informasi mengenai pariwisata dan toko hadiah yang didalamnya tersedia barang-barang serta buku bertema Detektif Conan.

0 komentar:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberi komentar yang baik dan sopan. Anda sopan kami pun segan. Terima kasih atas kunjungannya ^_^